Polemik CPA Non AP dengan IAPI, Menang kalah semua akan jadi Arang dan Abu


saya pribadi berharap Pihak-pihak terkait segera melakukan konsolidasi karena ini urusan rumah Tangga Profesi AKuntan publik kalau dibiarkan akan menjadi urusan publik yang seharusnya bisa diselesaikan didalam rumah tangga.

Melihat Polemik yang terjadi saya sebagai salah satu yang ikut di Pihak CPA Non AP melihat jika ini berlarut-larut siapapun yang menang atau yang kalah keduanya akan jadi arang atau jadi abu, semoga hal ini cepat di sikapi dengan bijak olah IAPI dan PPPK selaku regulator. 2.400 CPA Non AP ini sebagian besar gen milenial bukan gen Silent Generation atau generasi Veteran dimana Gen melenial ini memiliki karakter gak kenal takut dan pemberontak jika punya mau berbagai cara akan mereka capai. Pantang dipancing, hal ini terlihat dari ritme mereka mengajukan tuntutan surat 1, 2 dan 3 yang jaraknya gak begitu jauh dan sekarang merumuskan surat ke empat dan surat gugatkan ke pengadilan. saya melihat ini ujungnya jika tidak cepat di bawa duduk bersama maka tidak baik untuk profesi ini secara keseluruhan.

Kita sudah melihat banyak organisasi profesi pecah lebur menjadi berkeping-keping, apakah lebih baik? silahkan temukan jawabannya disini!. Tuntutan Para  CPA Non AP yang di labelkan IAPI kepada para pemegang CPA yang belum direkomendasikan untuk menjadi AP dan buka KAP, sebenarnya sederhana hilangkan atau ganti Ujian AASL dan Kompre yang di anggap mengada-ngada dan tidak sesuai aturan turan UU AP. Mereka ini sebagin besar bukan orang-orang yang haus buka KAP trus merajai bisnis ini sebagai mereka sudah berkecukupan dengan berbagai bisnis, akan tetapi clustering yang kurang baik yang di capkan lah kemereka yang membuat kekesalan ini bermuncak.

ditambah lagi ada oknum AP yang menyarankan Pengurus IAPI untuk menggugat gerakan Protes CPA Non AP karena di anggap bikin oranganisasi baru dan disarankan mencabut sertifikasi CPAnya,jujur rasanya saya ingin samperin senior itu dan menampar mukanya karena selaku AP kurang baca dan tidak tabayun, bahkan dalam pertemuan yang disaksikan oleh Pak Tarko Sendiri selaku keuta IAPI sudah ada klarifikasi bahawa Forum ini dibuat karena selama ini IAPI tidak menyediakan wadah buat aspirasi CPA Non AP, bahkan saya sendiri menjamin gak ada oragnisasi baru atau perkumpulan baru muncul jika masalah kekluargaan ini bisa di selesaikan baik, semoga IAPI dan pengurus yang gak ikut dalam diskusi tidak terpancing dengan Provokasi oknum AP ini, Provokasi pecah belah. Tau apa yang terjadi jika IAPI terpancing maka akan makin banyak gugatan pribadi yang akan melayang ke IAPI terutama saya sendiri pasti akan melayangkan gugatan jika IAPI mencabut sertifikasi CPA saya karena saya memprotes kebijakan yang dipadang kurang tetap karena ini negara demokrasi.

Harusnya kita membuka ranah diskusi dan dialog lebih banyak, supaya semua saling mengerti apa yang menjadi keberetan masing-masing, kita ini bukan kaum barbarian, tapi jika pintu dialog tertutup dan ego terus berjalan seperti saya bilang generasi milenial itu generasi yang gak kenal sabar. Makanya mereka akan cari jalannya sendiri untuk menyelesaikan persoalan. Kita gak bisa menahan Perubahan maka ikut sejalan dengan perubahan tersebut.

saya pribadi berharap Pihak-pihak terkait segera melakukan konsolidasi karena ini urusan rumah Tangga Profesi AKuntan publik kalau dibiarkan akan menjadi urusan publik yang seharusnya bisa diselesaikan didalam rumah tangga.

767 Lihat