Ekonomi dan Perdagangan

Kenapa Saham dijual Ke Publik

Kenapa Saham dijual Ke Publik

Para investor pemula kebanyakan bingung bagaimana cara mengawali belanja saham. Padahal, ternyata belanja saham itu memadai gampang hanya dengan aplikasi yang bahkan bisa membawa dampak akunnya secara online. Melalui kanal YouTube Raditya Dika didalam video yang bertajuk 'Gini Lho Cara Beli Saham', Raditya Dika mengajarkan adiknya Edgar cara belanja saham didampingi oleh Ivan Kurniawan yang merupakan investor saham profesional.

Untuk diketahui, saham adalah investasi yang cocok ketika memang udah miliki penghasilan sendiri dengan tujuan untuk mengatur keuangan. Selain itu, kini saham udah relatif murah untuk dimulai. Menurut Ivan, usia 20an adalah jaman yang cocok untuk mengawali saham. Hal ini dikarenakan investasi butuh kala yang lama dan panjang.

Kenapa sebuah perusahaan menjajakan saham ke publik?

Menjual saham ke publik bisa membawa dampak perusahaan memperoleh dana segar. Selain itu, bisa juga perusahaan berikut ingin meningkatkan exposure dikarenakan kebanyakan ketika perusahaan udah melantai bursa, itu artinya udah dimiliki publik. Secara tak langsung, perihal itu dapat menaikan exposure mereka dikarenakan perusahaan publik lebih kerap disorot oleh media. Hal ini menjadi nilai jadi bagi perusahaan.

Namun, sebagai investor individu, tidak bisa belanja saham segera ke perusahaan tersebut. Karena itulah dibutuhkan perantara yakni perusahaan sekuritas. Perusahaan sekuritas mesti miliki izin lebih-lebih dahulu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perusahaan sekuritas ini dapat membelikan saham individu ke suatu perusahaan dengan nama orang itu sendiri, bukan nama perusahaan sekuritas sehingga perihal ini pun dapat lebih aman.

Kami memiliki informasi seputar tips beli saham untuk pemula dan rekomendasi investasi saham yang menguntungkan setiap bulannya. Ayo daftar dan jadi bagian dari investor pemula yang bisa dapat cuan setiap bulannya.

User Image

Tips Investasi 1 Posts

Tips Investasi