Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Kombinasi 3 Aplikasi Yang Memudahkan Dalam Melakukan Literature Review

Kombinasi 3 Aplikasi Yang Memudahkan Dalam Melakukan Literature Review

1. Publish or Perish on Microsoft Windows (POP Software)

POP tersedia untuk diunduh dengan mengikuti instruksi di bawah ini. Paket download berisi installer untuk Microsoft Windows dan secara digital ditandatangani oleh Tarma Software Penelitian Ltd. Software ini untuk mendownload semua metadata dari tema paper yang anda cari dari sumber Google Schoolar, Scupus dan lain sebagainya. Softwarenya secara gratis bisa download disini https://harzing.com/resources/publish-or-perish/windows?

Untuk Turialnya bisa dilihat dibawah ini 

2. Shadow Library Scihub Telegram Bot

Biasanya mungkin anda sering menggunakan link webnya https://sci-hub.tw/ , menurut saya ini masih cukup ribet ada yang lebih gampang menggunakan Sci-hub BOT Telgram, anda tinggal memasukan DOI dari sebuah paper maka BOT akan menjawab dengan file PDF paper tersebut, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Cari Sci-hub di search Telegram kemudian , klik start untuk memulai, tets dengan memasukan link DOI sebuah Paper.

3 . Zotero

Zotero adalah alat penelitian sumber terbuka gratis yang membantu Anda mengumpulkan, mengatur, dan menganalisis penelitian dan membagikannya dalam berbagai cara. Zotero termasuk bagian terbaik dari perangkat lunak manajer referensi yang lebih lama - kemampuan untuk menyimpan bidang penulis, judul, dan publikasi dan untuk mengekspor informasi tersebut sebagai referensi yang diformat - dan aspek terbaik dari perangkat lunak dan aplikasi web modern, seperti kemampuan untuk mengatur, menandai , dan cari dengan cara lanjut. 

Zotero berinteraksi secara mulus dengan sumber daya online: ketika Anda merasa melihat buku, artikel, atau objek lain di web, Zotero dapat secara otomatis mengekstraksi dan menyimpan referensi bibliografi lengkap. Zotero dengan mudah mentransmisikan informasi ke dan dari layanan dan aplikasi web lainnya.

Zotero adalah sebuah proyek dari Corporation for Digital Scholarship , sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk pengembangan perangkat lunak dan layanan untuk para peneliti dan lembaga warisan budaya. Itu dibuat di Pusat Sejarah dan Media Baru Roy Rosenzweig di Universitas George Mason dengan dana awal dari Yayasan Andrew W. Mellon , Institut Museum dan Layanan Perpustakaan Amerika Serikat , dan Yayasan Alfred P. Sloan .

Bisa lihat video turila di bawah untuk lebih jelas.

Jadi rekan akuntansi.or.id kombinasikan cara pemakaian 3 tools ini secara maksimal maka akan mempercepat dan mengemat waktu anda dalam melakukan literature Review secara berkualitas.

Jika butuh data sekuder berupa anual Report dapat kunjungi web kami https://riset.or.id/.