Standar dan Prosedur

Tips Meningkatkan Penjualan Online Untuk Produk Bisnis Anda

Tips Meningkatkan Penjualan Online Untuk Produk Bisnis Anda

Mengembangkan dan meningkatkan prosentase penjualan berbasis online merupakan misi utama para pegiat bisnis. Alasan yang mendasari hal ini adalah perkembangan usaha sangat tergantung bagaimana mengelola bisnis terutama di sisi penjualan.

Jika produk yang Anda tawarkan dikenal lebih luas maka peluang untung juga menjadi lebih besar.

Nah, apa saja cara peningkatan penjualan tersebut? Berikut ulasan singkat tentang cara meningkatkan penjualan bisnis online Anda:

Pahami Target Market Anda

Untuk memastikan bahwa Anda membuat keputusan yang tepat tentang produk dan aktivitas pemasaran online yang hendak dijalankan, pertama-tama pahami dahulu siapa pelanggan Anda.

Membuat Website atau Toko Online Sendiri

Untuk hal ini, pastinya anda harus mempunyai website atau toko online sendiri agar terhindar dari perang harga antar kompetitor.

Anda bisa menggunakan layanan jasa pembuatan website Jogja yang ada di Google seperi Second Vision Corp dan lainnya.

Permudah Proses Pembelian Produk

Buat proses pencarian hingga pembelian di toko online Anda jadi semudah mungkin bagi pelanggan. Dalam hal ini, sektor yang umumnya diperbaiki untuk meningkatkan pengalaman pelanggan adalah fitur pencarian di situs web, navigasi produk, dan halaman checkout.

Sediakan Fitur Chat di Situs Web Anda

Pelanggan akan sangat mengandalkan fitur chat untuk berkomunikasi dengan Anda. Maka dari itu, apabila Anda tidak memiliki fitur chat, tambahkan satu ke situs web Anda.

Dari Second Vision yang merupakan jasa pembuatan website murah juga bisa menyediakan fitur chat ini ketika anda membuat website melalui perusahaan layanan tersebut.

Jangan Lupakan SEO!

Sebuah studi yang dilansir oleh Statista pada 2019 menemukan bahwa pencarian menghasilkan 65% dari semua sesi penjualan di eCommerce. Artinya, jika ingin toko online Anda lebih terlihat oleh target audience, bantu mereka untuk lebih mudah menemukannya di halaman pencarian.

Membangun dan Menjaga Kepercayaan

Jauh lebih mudah untuk membangun kepercayaan daripada harus membangunnya kembali. Maksudnya, Anda akan sulit mendapat kepercayaan dari orang yang pernah dikecewakan, sebelumnya. Reputasi yang baik, sangat penting. Baik secara online maupun offline.