• Ajari Anak Membela Dirinya Sendiri

    Kita harus berusaha mengajari anak sejak dini membela dirinya sendiri baik dilingkungan rumah, sekolah, kerja atau di masyarakat umum

    Posted · Author

  • Apa itu Akuntan Publik dan Auditor Publik?

    Banyaknya masalah yang muncul termasuk skandal dalam profesi bisa bermula dari pengaturan atas sebuah profesi tersebut tidak konsisten, sehingga praktek di lapangan menjadi bias dan saling konflik kepentingan. Terdapat beberapa definisi Akuntan di Indonesia di antaranya :

    Posted · Author

  • Jurusan Akuntansi Akan Punah?

    Ada yang berpendapat bahwa profesi akuntan akan punah karena teknologi, sejatinya pendapat itu kurang tepat justru semakin berkembangnya teknologi maka profesi akuntan akan meningkat kebutuhannya yang tadi sebagian masih menjadi data entry meningkat menjadi Data Analis, Data Spesialis dan Mengendali Keuangan

    Posted · Author

  • Mahasiswa Magang Dosen pun Harus Cari Pengalaman Tambahan di Luar

    Mengacu ide bagus munculnya MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) sebenarnya bagus untuk memperkecil GAP kebutuhan dunia Industri dengan dunia pendidikan yang menyediakan SDM siap pakai sesuai kompetensi yang di butuhkan Industri, akan tetapi hal ini masih dipandang belum tercapai dengan banyaknya lulusan yang standar minimum kompetensinya saja belum terpenuhi. Misal jurusan akuntansi baru lulus saja dengan IPK bagus kadang menjurnal transaksi dan menyusun laporan keuangan masih belum bisa alhasil perusahaan harus butuh waktu mengajarinya kembali disini perguruan tinggi di anggap gagal walau perguruan tinggi sudah berusaha dengan berbagai macam cara.

    Posted · Author

  • Implementasi MBKM Harus di Evaluasi Bersama Demi Mutu Pendidikan Tinggi Indonesia

    Kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka sesuai Peraturan Mendikbud No. 3 Tahun 2020, memberikan hak kepada mahasiswa untuk 3 semester belajar di luar program studinya. Melalui program ini, terbuka kesempatan luas bagi mahasiswa untuk memperkaya dan meningkatkan wawasan serta kompetensinya di dunia nyata sesuai dengan passion dan cita-citanya. Kita meyakini, pembelajaran dapat terjadi dimanapun, semesta belajar tak berbatas, tidak hanya di ruang kelas, perpustakaan dan laboratorium, tetapi juga bisa di desa, industri, tempat-tempat kerja, tempat-tempat pengabdian, pusat riset, maupun di masyarakat.

    Posted · Author